5 Alternatif Buka Usaha Buat Anak Muda. Modal Kecil dan Minim Resiko!

5 Alternatif Buka Usaha Buat Anak Muda. Modal Kecil dan Minim Resiko!
5 Alternatif Buka Usaha Buat Anak Muda. Modal Kecil dan Minim Resiko!


Kadang, kamu pun merasa bosan dengan rutinitas ini-itu. Awal bulan, foya-foya. Akhir bulan, tak berdaya. Siklus yang nggak asing di keseharian anak muda urban. Daripada menderita terus, kenapa nggak mau coba buka usaha buat anak muda?


Nggak ada ruginya untuk buka usaha. Toh, banyak pengusaha sukses di Indonesia yang usianya masih muda, bukan? Memulainya pun nggak susah-susah amat. Kali ini, penulis bakal suguhkan, alternatif buat kamu yang ingin buka usaha dengan modal kecil.


1. Daripada terus-terusan memendam ilmu sendiri, mending diterapkan buat jadi tutor bimbel mandiri


Pintar pun nggak baik jika terus dipendam, dan nggak disalurkan. Daripada gitu, mending sekarang kamu mulai buka bimbel mandiri. Nggak perlu dimulai dengan buka bangunan bimbel sendiri, tetapi bisa kamu mulai dengan menjadi bimbel privat.


Kamu bisa menawarkan biasa bimbel 50-100 ribu per jam. Target konsumen bisa anak-anak SD, SMP, hingga SMA. Yang jelas, kamu harus menguasai betul konsep dasar pelajaran mereka. Baik itu sains atau sosial, semuanya haruslah kamu kuasai betul.


Kamu juga punya tanggung jawab untuk memastikan klien kamu merasa puas. Juga, murid yang kamu mentori menjadi lebih baik dalam akademisnya. Nilai raport-nya naik, atau bahkan rangking-nya naik. Ini akan menjadi poin plus tersendiri.


2. Buatmu yang hobi berkoneksi, ubah kesenangan bergaulmu jadi pundi rupiah lewat event organizer atau berjualan pulsa


Khusus buat kamu yang suka berkoneksi dengan teman-teman mahasiswa, atau dari kalangan lain. Suka bergaul, menandakan kamu punya koneksi yang luas. Kamu pun dengan mudah menjaring banyak orang untuk dikumpulkan ke sebuah acara.


Daripada nongkrong nggak jelas sana-sini, mending kemampuanmu dalam bergaul kamu manfaatkan menjadi ladang pundi rupiah. Dengan menjadi event organizer, kamu bisa menawarkan kepada mereka yang ingin membuat sebuah event.


Kamu tawarkan mulai dari konsep acaranya hingga publikasinya, agar orang-orang banyak yang datang di event tersebut. Imbalan untuk jasamu ini, biasanya juga nggak sedikit. Berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah.


Selain itu, kamu juga bisa mencoba peluang bisnis pulsa. Kamu bisa mengisi pulsa teman-teman kamu. Untuk memulai bisnis pulsa bisa bergabung bersama Market Pulsa CV. Market Chip Multi Guna


3. Kreativitasmu tak boleh didiamkan. Menjadi jasa penulis CV memang unik dan harus diterapkan


Yang ada saat ini, ialah jasa penulis artikel. Ini sudah banyak saingannya, pun, permintaannya juga tak sebanyak penyedia jasa. Karena itu, kamu bisa menjajal peluang baru, yakni jasa penulis CV/resume.


Targetmu adalah mereka yang ingin apply pekerjaan baru, biasanya mahasiswa tingkat akhir. Gunakan kreativitas dan kemampuanmu mengolah kata dengan ringkas namun mewakili seluruh isi.


Kalau jago desain, bisa kamu otak-atik dengan menambahkan aksen desain sesuai background klienmu. Biasanya, jasa penulis CV berkisar antara 100-150 ribu per proyek.


4. Jasa pembersih rumah/kost, bisa jadi alternatifmu kala bosan bersih-bersih kost milik sendiri


Bersih-bersih rumah atau kamar kost, sudah jadi kebiasaanmu tiap pagi dan sore hari. Kecuali kalau kamu termasuk dalam golongan mahasiswa dan mahasiswa malas membersihkan kamar kost sendiri. Tapi semoga, kamu nggak termasuk ke dalamnya.


Selain menjadikan ruang bersih dan enak dipandang, juga bisa menjadikan tubuhmu sehat. Beberapa gerakan bersih-bersih ternyata melatih otot dan bisa melancarkan aliran darah. Karena itu, bolehlah kamu coba buka usaha jasa pembersih rumah/kost.


Dimulai dengan menawarkan pada teman-temanmu, kemudian lanjut ke orangtua teman-temanmu yang ada di kota kamu belajar. Berikan tarif 50-100 ribu per jam, itu sudah lebih dari cukup untuk menambah uang saku tiap bulanmu.


5. Baby sitter membuatmu lebih dekat dengan anak-anak. Selain bikin hati sumringah, juga menghasilkan pundi rupiah


Kali ini, buat kamu yang senang bercanda ria dengan anak-anak kecil. Kondisi di kota-kota besar sekarang ini, banyak orang tua terutama ibu, yang juga sibuk bekerja. Apalagi bagi keluarga baru, biasanya kedua orangtua-nya disibukkan dengan aktivitas kerja.


Karena itu, kamu bisa manfaatkan kondisi ini menjadi sebuah peluang bisnis. Buat kamu yang mahir merawat anak balita, bisa menjadi seorang baby sitter dengan bayar per jam. Biasanya berkisar antara 50-200 ribu per jam.


Nah, itulah beberapa alternatif buka usaha buat anak muda. Moga-moga, kamu jadi makin berpikiran terbuka, bahwa setiap kondisi di sekitar kita bisa dijadikan peluang untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Tanpa harus susah-payah bekerja di bawah tekanan.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA PENDAFTARAN

FORMAT DAFTAR MASTER DEALER MARKET PULSA :

MASTER#NAMA-OUTLET#KOTA

CONTOH :

MASTER#MPULSA#BANDUNG

Kirim SMS ke / WHATSAPP CENTER Kami Di bawah Ini

Catatan: Jika Center lain tidak respon, silahkan ulangi transaksi Anda dan kirim Kembali ke SMS CENTER yang lain. Ketik :
CENTER
kirim ke salah satu Nomor sms center di atas untuk mengetahui Nomor SMS CENTER yang aktif.

Center Transaksi

WHATSAPP CENTER

Untuk Transaksi WhatsApp Cukup Simpan No Center di atas maka Auto bisa transaksi via WhatsApp..

TELEGRAM CENTER

Untuk Transaksi Telegram silahkan Anda cari center telegram diatas kemudian lakukan percakapan dengan klik start, kemudian ikuti petunjuk di reply ..

GOOGLE CHAT CENTER

ma.engine1@gmail.com
ma.engine2@gmail.com


TELEGRAM CHANNEL

telegram channel
@MAPULSA_Info

Silakan Gabung di Telegram Channel kami untuk mendapatkan info update dari server Kami.

APLIKASI ANDROID


Klik GAMBAR di atas untuk download Aplikasi Android..

Rekening Deposit

BCA

A.n :

BNI

A.n :

MANDIRI

A.n :

BANK BRI

A.n :