3 Langkah Sukses Branding yang Mesti Dicoba

3 Langkah Sukses Branding - Dalam menjalankan bisnis, branding sangat dibutuhkan. Tujuannya untuk membedakan suatu bisnis dengan bisnis yang lain. Meskipun terlihat simple, branding ini bukan sesuatu yang mudah. Dibutuhkan kreatifitas dan cara berpikir yang “out of the box”.  Berikut ini langkah sukses branding yang patut anda coba:

3 Langkah Sukses Branding yang Mesti Dicoba

1. Be different

Jadilah berbeda dengan yang sudah ada. Ini sangat penting untuk  merebut perhatian para calon konsumen.  Tampil beda dari beberapa pesaing akan membuat bisnis terlihat menarik di mata orang lain. Untuk menjadi berbeda sebenarnya bukan hal yang sulit. Hanya dibutuhkan kejelian dan sedikit kreatifitas. Perhatikanlah beberapa teknik branding yang sudah terlebih dahulu diterapkan lalu sedikit modifikasi dan jadilah hal yang berbeda.  

Tapi dengan mengambil langkah ini bukan berarti tanpa konsekuensi.  Dengan menjadikan bisnis anda “unik”, maka anda harus bersiap untuk dicibir dan mendapatkan kritikan. Jika anda berhasil bertahan dan menerima semuanya, maka lambat laun akan ada sekelompok orang yang datang dan menunjukkan minatnya pada bisnis anda tersebut. Beberapa pebisnis kelas dunia seringkali menggunakan cara-cara ekstrem yang cukup kontroversial.  Tetapi itulah yang menjadi titik balik kesuksesan bisnis yang mereka bangun. Berada pada level “aman” tidak akan membuat bisnis cepat melesat.


2. Jaga Posisi Branding

Setelah menciptakan teknik branding, jangan lupa untuk mempertahankannya. Selalu fokus dan konsisten memakai cara branding tersebut sampai benar-benar sukses dan menempati posisi tertentu. Sekali anda menerapkannya, pertahankan hingga dikenal sebagai branding dari jenis produk tertentu.  Inilah yang membedakan branding yang sukses dengan yang tidak sukses. Kebanyakan pebisnis handal menjaga posisi brandingnya hingga  mencapai target yang telah ditentukan.


3. Transparan

Cara ini dihindari oleh mayoritas pengusaha karena takut banyak pesaing yang melihat kelemahan bisnisnya. Tetapi banyak pengusaha sukses yang berpikir berbeda.  Tranparansi menjadi salah satu senjata ampuh dalam branding. Sebelum pelanggan menaruh kepercayaan pada bisnis yang dirintis, pengusaha harus berani  terbuka kepada publik termasuk menjelaskan bagaimana kondisi sesungguhnya dari bisnis yang mereka jalankan.

Dengan demikian, tidak ada yang ditutup-tutupi.  Bahkan dalam beberapa kesempatan di mana perusahaan sedang menghadapi kesulitan, banyak pihak yang siap membantu karena perusahaan berani transparan.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA PENDAFTARAN

FORMAT DAFTAR MASTER DEALER MARKET PULSA :

MASTER#NAMA-OUTLET#KOTA

CONTOH :

MASTER#MPULSA#BANDUNG

Kirim SMS ke / WHATSAPP CENTER Kami Di bawah Ini

Catatan: Jika Center lain tidak respon, silahkan ulangi transaksi Anda dan kirim Kembali ke SMS CENTER yang lain. Ketik :
CENTER
kirim ke salah satu Nomor sms center di atas untuk mengetahui Nomor SMS CENTER yang aktif.

Center Transaksi

WHATSAPP CENTER

Untuk Transaksi WhatsApp Cukup Simpan No Center di atas maka Auto bisa transaksi via WhatsApp..

TELEGRAM CENTER

Untuk Transaksi Telegram silahkan Anda cari center telegram diatas kemudian lakukan percakapan dengan klik start, kemudian ikuti petunjuk di reply ..

GOOGLE CHAT CENTER

ma.engine1@gmail.com
ma.engine2@gmail.com


TELEGRAM CHANNEL

telegram channel
@MAPULSA_Info

Silakan Gabung di Telegram Channel kami untuk mendapatkan info update dari server Kami.

APLIKASI ANDROID


Klik GAMBAR di atas untuk download Aplikasi Android..

Rekening Deposit

BCA

A.n :

BNI

A.n :

MANDIRI

A.n :

BANK BRI

A.n :