menu melayang

Rabu, 20 Juli 2022

Peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal Buat Karyawan Terbukti Menguntungkan

 

Peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal Buat Karyawan Terbukti Menguntungkan
Peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal Buat Karyawan Terbukti Menguntungkan

Banyak para pekerja di Indonesia yang saat ini sedang mengalami kegalauan karena merasakan gaji bulanannya yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya sendiri maupun rumah tangganya. Oleh sebab itu, mereka mulai mencari info usaha baru seputar lowongan pekerjaan sampingan yang paling mudah dan murah sehingga dapat dijadikan sebagai kerja sambilan di rumah.


Mencari sebuah jenis usaha sampingan tanpa modal untuk kerja di saat waktu senggang seperti hari Sabtu Ahad, memang gampang-gampang susah karena dari sekian banyak peluang bisnis online di rumah. Para karyawan harus pandai memilah dan memilih, kira-kira mau usaha apa ya?


Jika Anda dalam posisi seperti ini, yaitu bingung menentukan bisnis yang cocok buat cari uang dari internet, maka bisa terus membaca artikel tentang bisnis online yang menjanjikan ini.


Contoh Peluang Kerja di Hari Sabtu/Minggu di Rumah – Jenis Bisnis Menjanjikan Dengan Modal Kecil


Baiklah, untuk membuka wawasan maka ketika tidak ada informasi yang dirasa perlu saat akan memilih sebuah bisnis, cari di surat kabar gak ada, cari di tabloid tidak menemukan, cari di radio apalagi, paling parah di televisi memang ada iklan tentang contoh usaha sampingan karyawan? Jawabnya, mungkin ada tapi munculnya juga satu dua kali saja dalam sebulan, alias sama susahnya juga dengan informasi dari media lainnya. Tapi ada satu media yaitu Internet, menjadi sarana terakhir dan terbukti ampuh untuk menemukan salah satu jenis peluang usaha menguntungkan dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Bukan hanya karyawan, pelajar, ibu rumah tangga, mahasiswa, PNS dan sebagainya, kini mulai tertarik untuk mencoba melakukan usaha secara online.


Jenis kerja sampingan di rumah tanpa modal sangat banyak jumlahnya namun secara umum hanya dibagikan dalam 3 golongan besar saja yaitu jual jasa, jual software dan jual barang. Dari ketiga golongan tersebut lalu muncullah ratusan atau bahkan mungkin ribuan atau jutaan jenis produk sebagai barang yang diperjualbelikan secara online lewat internet.


Bisnis sampingan online dengan cara menjual jasa, contohnya seperti menjadi penulis, penterjemah, desainer website, jasa pembuatan web, jasa keamanan internet dan sebagainya. Kalau bisnis jualan software biasanya berkutat pada produk-produk elektronik seperti jual software alat untuk mengunduh film di internet, jualan anti virus dan seterusnya. Lalu jika mau jualan barang maka produk fashion dan pernak-perniknya, jualan obat herbal, jualan mobil atau motor dan sebagainya. Intinya, jual barang secara online secara cepat dapat disimpulkan sebagai jualan produk yang kasat mata, produknya dapat dipegang (berwujud), tidak seperti jual jasa dan jual software di mana produk tidak dapat di pegang atau sama dengan tidak memiliki wujud nyata.

 

Kisah Sukses Menjalankan Bisnis Online Bagi Pemula


Ingin tahu, bagaimana cara menjalankan usaha sampingan karyawan dengan modal kecil atau memulai bisnis sampingan modal kecil di internet? Berikut adalah pemaparan seorang karyawan yg sudah berhasil menekuni bisnis secara online.


Jika mau mau terjun didunia kerja, kita dituntut harus “fokus” dan tidak setengah-setengah. Begitu juga dengan membangun bisnis online seperti ini, maka tak ada ukuran apakah Anda pemula atau bukan. Jadi, hanya ada dua pilihan ” berani Fokus” atau tidak sama sekali. Belajar memang penting, namun dalam kerja sampingan online, sebaiknya sekaligus langsung diiringi dengan “Take Action“.


Kalau ada cari uang yang tercepat, buat apa memilih yang lambat. Kalau mau mendapatkan uang sampingan, kenapa sayang untuk mengeluarkan modal. Untuk sebuah platform blog, wordpress terbukti paling cepat daripada blogcepot. Jangan main-main membuat blog untuk usaha online, walaupun agan masih merasa baru belajar berbisnis online. Jadi jangan ragu untuk beli domain dan webhosting dan digarap dengan serius jika ingin hasilnya maksimal.


Inilah cara menjalankan usaha sampingan karyawan versi saya:


Saya meyakini, jika kerja online “tanpa modal” itu bisa sewaktu waktu hilang pendapatan (bisa dibanned broker ppc, tidak digaji, blog deindeks, dsb). Nah, untuk antisipasi, sebaiknya tak hanya fokus untuk 1 blog saja. Saya membuat beberapa blog sekaligus dengan rencana cara monetisasi yang berbeda, yang masing-masing blog diberi skala prioritas. Dan ternyata cara diatas benar-benar terbukti sesuai harapan. Jika salah satu hilang pendapatan, masih ada yang lainnya. Jadi tidak sampai kehilangan penghasilan sampingan untuk setiap bulannya.


Saya langsung membuat 4 kelompok blog sekaligus, yang pengelolaannya masing-masing diberi prioritas, yaitu:


Blog prioritas prioritas 1


Blog prioritas utama (1) bagi pemula yang paling cocok adalah google adsense. Maka Saya memprioritaskan nomor satu untuk blog adsense, karena blog untuk adsense harus mendapat lebih banyak perhatian jika ingin tetap langgeng. Blog adsense harus berhati-hati dalam segala segi aspek, sehingga lebih sulit untuk mendapat banyak visitor. Ide artikel harus benar-benar matang, sesuai dengan KW yang bersaing, bebas copypaste, dll. Jadi jika kehilangan ide untuk artikel blog adsense, bisa meluncur untuk update blog prioritas ke 2. Saat ini blog adsenseku ada 20 biji, dan sudah menyumbang penghasilan sampingan lumayan besar per bulannya.


Blog prioritas 2


Ini adalah blog sampingan yang cara pengelolaannya lebih mudah, karena bisa mencakup hal abu-abu yang paling banyak bisa mendapat visitor. Cara memonetisasinya tentu tidak bisa dengan adsense, dan kita bisa memilih alternatif selain adsense. Jika kesulitan menemukan ide bisnis sampingan karyawan di blog adsense, maka aku pasti akan update artikel di sini. Blog di kelas ini tidak hanya dipergunakan untuk PPC saja, ada juga artikel ulasan (review), artikel affiliasi, banner afiliasi dan direct advertising. Walaupun PPC lokal sedikit menjanjikan nilai kliknya, namun jika blog berpengunjung berlimpah, pada akhirnya hasilnya lumayan juga. Saat ini ada 2 biji, dan juga lumayan menyumbang tiap bulannya.


Blog prioritas 3


Ini adalah blog yang kadang kala saja dilakukan update, terutama jika ada produk serius yang laku. Ya, benar sekali ini adalah blog sampingan khusus untuk bermain afiliasi. Saat ini ada 6 blog yang bekerja dilingkaran ini. Saya bermain di afiliasi forex, hosting dan toko online. Bahkan blog prioritas 3 ini paling banyak menyumbang $$ tiap bulannya.


Prioritas 4


Ini adalah AGC, di mana tak harus update konten setiap hari. Ya ini adalah site MP3 search engine, dan juga sangat banyak menyumbangkan pendapatan tanpa harus susah-susah. Sayang mengalami penurunan pengunjung yang sangat tajam, sehingga sekarang terpaksa harus gulung tikar. Pendapatan blog prioritas 4 ini tak sesuai dengan biaya hostingnya yang tinggi, karena hosting harus yang memiliki resource besar.


Prioritas 5


Ini tidak dimasukkan dalam prioritas, karena ini bukan blog sampingan utama, dan hanya dikerjakan jika ada order. Yaitu hanya Minisite untuk menawarkan banyak jasa-jasa saya, he-he… Beberapa lainnya sudah dinonaktifkan, karena semakin hari rasanya sudah semakin malas mengerjakannya.


Dalam perjalanannya, blog saya bukan tanpa menemui masalah, karena seiring dengan perkembangan algoritma google beberapa blog sempat berguguran. Beberapa ada yang masih tertolong, dan lainnya terpaksa harus direlakan. Meski demikian, selama ini Saya tidak pernah kehilangan pendapatan setiap bulannya (alhamdulillah). Kini kerjaan Saya hanya optimasi dan update untuk blog baru pengganti dari blog yang mendapat masalah. Menjadi full time blogger, kenapa tidak?


Dari cerita sukses usaha sampingan tanpa modal dengan menjalankan bisnis online terbaru di atas, semoga dapat menginspirasi pembaca bahwa hanya dalam jangka waktu 6 bulan, seorang karyawan berani mengambil tindakan dengan bekerja secara full time membangun bisnis online. Jika tertarik, maka segera bergabung di Market Pulsa cara mudah berbisnis dengan modal kecil untuk karyawan dan langsung praktik karena lebih cepat lebih baik.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Format Pendaftaran Agen

FORMAT DAFTAR MASTER SILAKAN KETIK :

MASTER#NAMA#KOTA

CONTOH :

MASTER#MARKET PULSA#BOGOR

Kirim SMS ke / WHATSAPP CENTER Kami Dibawah Ini

Catatan: Jika Center lain tidak respon, silahkan ulangi transaksi Anda dan kirim Kembali ke SMS CENTER yang lain. Ketik :
CENTER
kirim ke salah satu Nomor sms center di atas untuk mengetahui Nomor SMS CENTER yang aktif.