Cara Buka Usaha Dengan Modal Kecil Untuk Pemula

Cara Buka Usaha Dengan Modal Kecil Untuk Pemula
Cara Buka Usaha Dengan Modal Kecil Untuk Pemula


Cara Buka Usaha Sendiri - “Bagaimana cara buka usaha kecil dan punya bisnis sendiri?” Menjalankan bisnis toko online adalah paling trend saat ini. Tapi dari mana harus memulai bisnis toko online tersebut? Ini adalah sebuah pertanyaan besar yang sering mengganggu pikiran banyak orang saat mau memulai bisnis online. Mereka memperoleh banyak jawaban tentang cara memulai bisnis online dari banyak sudut pandang berbeda. Nah, berikut ini adalah jawaban saya yang semoga dapat membantu Anda.


Sebenarnya, buka usaha bagi pemula tak memerlukan kualifikasi tertentu, modal besar atau bahkan mempunyai ide cemerlang. Namun seharusnya seorang pebisnis harus mampu membuat “sesuatu” dengan konsisten yang dapat menghasilkan uang.


Mengenal Diri Sendiri


Jika kamu adalah seorang anak muda, tidak memiliki uang banyak, susah memperoleh pekerjaan atau sekarang sedang benci dengan pekerjaan kamu? Ada sedikit sifat sebagai “pemberontak”? Sempurna, kamu tak memiliki sifat buruk dan mungkin akan tetap jadi karyawan sampai rambut berubah warna. Ayo mulailah, dunia kewirausahaan sedang menunggu kamu.


Atau jika pembaca adalah sudah dewasa, bijaksana, mempunyai sedikit tabungan uang di bank, memiliki pekerjaan stabil. Menanggung kredit rumah dan biaya sekolah anak-anak? Maka untuk buka usaha kecil-kecilan sedikit lebih berat, namun tetap dapat dikerjakan.


Mencari Ide Untuk Bisnis


Sebaiknya lupakan tentang hal omong kosong yang Anda dengar mengenai nilai dari suatu ide. Sebenarnya ide buka usaha apa dengan modal kecil itu mudah didapatkan. Setiap wiraswasta membutuhkan sebuah ide. Namun ketahuilah bahwa perusahaan besar yang sukses memperoleh sumber modal buat menjalankan bisnis mereka, pada awalnya tidak mendapatkan sebuah ide secara tiba-tiba. 


Contohnya, Facebook adalah website sosial media yang lebih baik daripada MySpace, atau Google yang berhasil menyempurnakan mesin pencarian di internet melebihi Yahoo search. Yang lainnya, seperti Microsoft meng-copy Apple, dan ide bisnis Apple pun diperoleh dari hasil “menjiplak” Xerox.


Jadi, tidak ada yang namanya Ide Asli, hampir semua ide adalah hasil jiplakan yang sudah dimodifikasi. Yang bukan jiplakan ialah Waktu, ambil contoh Google, mereka memilih waktu tepat ketika pertama kali dulu membangun bisnis sebagai perusahaan mesin pencari di internet.


Umumnya orang merasa kuatir memulai sebuah bisnis saat menyadari bahwa ada pesaing, namun sebenarnya persaingan bisnis bisa menjadi hal baik


Lokasi terbaik buka usaha kuliner baru ialah tepat berada di sebelah restoran lain yang sudah terkenal dan sukses. Mereka telah dengan kerja keras membangun konsumen (pasar). Tidak sedikit bisnis kuliner yang bagus mendompleng kesuksesan bisnis lain. Intinya, mempunyai beberapa kompetitor adalah lebih baik daripada tak ada sama sekali pesaing, Anda hanya harus bisa jadi 10% lebih baik daripada pesaing Anda.


Memulai Bisnis


Memulai sebuah bisnis hampir mirip dengan membesarkan anak, tiap pelakunya menganggap bahwa mereka tahu apa yang dilakukan, namun kenyataannya tidak demikian. Pada awalnya, mungkin sekali Anda akan gagal namun janganlah berputus asa. 


Karena tujuan Anda memulai usaha modal kecil sendiri adalah membangun mesin uang, namun belum memiliki keseluruhan bagian penting yang dibutuhkan. Anda mungkin memiliki ide yang sebagian besar salah, namun tak tahu bagian mana yang salah, ini adalah sesuatu hal yang normal. Yakinlah, dengan berjalannya waktu maka bisnis kecil Anda akan berjalan dengan baik.


Bagian terpenting dan terbesar dalam memulai sebuah perusahaan ialah meyakinkan orang agar mempercayai Anda. Contohnya Steve Jobs, pendiri Apple, dia tak punya cukup modal uang dan tak memiliki pelanggan, namun kini Apple adalah sebuah bisnis komputer terbesar di dunia.


Yang pertama Steve Jobs lakukan ialah meyakinkan toko komputer setempat untuk mengorder produk Apple yg bahkan belum dibuat. Selanjutnya, dia meyakinkan suplier komponen komputer untuk membuatnya dengan order yang didapatkan dari toko komputer dan meyakinkan suplier tersebut bahwa ia bisa membayarnya. Setelah itu, Jobs dan tim kecilnya membuat komputer pertama di sebuah garasi, diantarkan ke toko tepat waktunya dan menghasilkan keuntungan lumayan. Ya, komputer Apple terlahir dari modal yang amat minim.


Menggandakan Diri


Ini merupakan langkah tersulit yang bisa dipenuhi oleh sebuah bisnis kecil. Jika perusahaan sudah berada di posisi ini, semua bagian berjalan secara otomatis dan tak dapat dipisahkan satu dengan lainnya. Maka sudah waktunya Anda menarik diri dari sistem bisnis yang sudah berjalan tersebut. Artinya harus ada orang lain, sebagai pengganti, jika mungkin esok hari Anda tiba-tiba mati, maka bisnis tersebut dapat tetap berjalan seperti biasa. Ini adalah bagian tersulit namun juga amat menentukan kelangsungan bisnis Anda sampai kapanpun.


Contohnya, McDonalds. Proses yang dijalankan telah memiliki standar baku yaitu membuat tiap burger dengan efisien dan nyaris tak ada bedanya! Dengan merek sangat terkenal hingga orang rela antri untuk mendapat giliran makan. Mungkin, bisnis Anda sangat berbeda dengan McDonalds namun harus dapat sama kuatnya seperti McD.


Bila usaha Anda dapat mencapai kondisi seperti ini, maka itu berarti Anda sudah memiliki rasa “bebas finansial”, di mana Anda terus menghasilkan uang meskipun “tidak bekerja” karena sistem bisnis telah berjalan sendiri dan ada orang untuk mengurusnya.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA PENDAFTARAN

FORMAT DAFTAR MASTER DEALER MARKET PULSA :

MASTER#NAMA-OUTLET#KOTA

CONTOH :

MASTER#MPULSA#BANDUNG

Kirim SMS ke / WHATSAPP CENTER Kami Di bawah Ini

Catatan: Jika Center lain tidak respon, silahkan ulangi transaksi Anda dan kirim Kembali ke SMS CENTER yang lain. Ketik :
CENTER
kirim ke salah satu Nomor sms center di atas untuk mengetahui Nomor SMS CENTER yang aktif.

Center Transaksi

WHATSAPP CENTER

Untuk Transaksi WhatsApp Cukup Simpan No Center di atas maka Auto bisa transaksi via WhatsApp..

TELEGRAM CENTER

Untuk Transaksi Telegram silahkan Anda cari center telegram diatas kemudian lakukan percakapan dengan klik start, kemudian ikuti petunjuk di reply ..

GOOGLE CHAT CENTER

ma.engine1@gmail.com
ma.engine2@gmail.com


TELEGRAM CHANNEL

telegram channel
@MAPULSA_Info

Silakan Gabung di Telegram Channel kami untuk mendapatkan info update dari server Kami.

APLIKASI ANDROID


Klik GAMBAR di atas untuk download Aplikasi Android..

Rekening Deposit

BCA

A.n :

BNI

A.n :

MANDIRI

A.n :

BANK BRI

A.n :